Latest News

Cara agar bisa tidur nyenyak dan bangun lebih segar

       Masalah tidur merupakan masalah yang sering dihadapi oleh manusia saat ini, apalagi di zaman yang serba modern ini, sampai-sampai ada orang yang tidak punya waktu untuk istirahat dan tidur nyenyak.
Dapat tidur dengan nyenyak dan bangun pagi dengan tubuh semangat merupakan dambaan setiap orang.
       Hal yang sering saya alami dan kebanyakan orang adalah susahnya tidur dengan nyenyak dan beratnya bangun dipagi hari. Saat erbangun pun kadang-kadang badan kita terasa pegal-pegal dan sakit, sehingga membuat kita menjadi malas beraktivitas.

       Setelah membaca dari beberapa literatur dan ternyata saya berhasil menerapkannya, berikut ini beberapa tips agar tidur nyenyak dan bangun segar , simak baik-baik :
Cara agar bisa tidur nyenyak dan bangun lebih segar
1. Jangan makan telat.
Maksudnya yaitu makanlah paling lambat 3 jam sebelum tidur. Kalau anda biasanya tidur malam jam 10 berarti anda harus sudah makan paling lambat jam 7, kenapa? Karena jika saat tidur lambung anda masih bekerja, maka akan membuat anda menjadi pegal-pegal disaat bangun, usahakan lambung anda juga istirahat saat anda tidur, karena lambung kita normalnya menghaluskan makanan sekitar 3-4 jam sekali makanan masuk.


2. Hindari minum yang manis-manis
Hindari minum yang manis-manis saat hendak tidur, minuman yang manis. Saya tidak melarang anda untuk minum susu atau the sebelum tidur, tetapi sebaiknya minuman tersebut diminum beberapa jam sebelum tidur,Kenapa? Karena anda akan sering terbangun untuk buang air kecil, dan itu akan membuat tidur anda menjadi tidak nyenyak.

3. Lupakan semua beban pikiran
Sebelum anda tidur, sebaiknya anda meluangkan waktu untuk refresing dan melupakan semua beban anda selama selama seharian. Hanya memikirkan masalah tanpa berbuat juga tidak ada artinya, karena anda tidak dapat berbuat apa-apa selain mengerjakan solusi tersebut. Anda mungkin akan terbawa pada mimpi buruk saat anda tidur ketika anda terus memikirkan masalah anda. Cara yang dapat anda untuk melupakan sedikit masalah tersebut adalah dengan menonton tv (hiburan), bermain dengan teman ata keluarga anda, berendam di air panas.

4. Banyak minum air putih
Banyaklah minum air putih sebelum anda tidur, hal ini dapat membantu pencernaan di dalam tubuh anda, minum air putih yang banyak dapat mempercepat proses pencernaan di dalam tubuh anda. Air putih berbeda dengan minuman yang manis, minuman manis mengandung tinggi glukosa sehingga anda akan sering buang air kecil, sedangkan air putih justru membantu pencernaan kita.

       Semoga tips agar tidur nyenyak ala biologi news dapat membantu anda mengatasi masalah tidur anda selama ini, komentar dan saran kami butuhkan untuk membantu menyempurnakan tulisan ini

0 Response to "Cara agar bisa tidur nyenyak dan bangun lebih segar"