Latest News

Cara menghindari mabuk saat mudik

Tips Mudik
       Saat ramadhan dan musim liburan panjang tiba, saat musimnya bagi kebanyakan waraga di Indonesia untuk mudik, kebanyakan dari mereka melakukan mudik dari kota ke desa, dimana saat itu mereka berkesempatan untuk bertemu kembali dengan keluarga di musim liburan ini.

       Saya tidak akan berlama-lama membahas prihal masalah mudik. Saya hanya akan membahas tips dan cara agar tidak mabuk perjalanan saat mudik.
Sebagian besar pemudik melakukan perjalanan darat saat liburan dan ramadhan, walaupun pengguna transportasi laut dan udara juga besar. Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi tips agar tidak mabuk darat.

Cara menghindari mabuk saat mudik

1. Usahakan kesehatan fit saat mudik
Saat anda akan berangkat mudik usahakan tubuh anda dalam keadaan sehat, karena apabila anda mudik saat sakit, maka kemungkinan sakit anda semakin parah akan semakin besar, apalagi bagi anda yang bepergian ke tempat jauh.

2. Gak usah lihat pemandangan
Ini yang paling besar membuat kita mabuk perjalanan, biasanya anak-anak dan orang yang baru pertama kali mudik akan senang melihat pemandangan sepanjang perjalanan. Hal tersebut dapat membuat anda menjadi mabuk dan muntah, karena anda melihat gambar bergerak dalam kecepatan tinggi. Solusinya sebaiknya anda tidur saja di dalam bis atau kereta.

3. Jangan makan berlebihan
       Makan yang berlebihan saat akan bernagkat mudik kadang-kadang dapat membuat kita mual di perjalanan, apalagi saat diterminal ditambah dengan aroma asap kendaan yang luar biasa banyaknya.

4. Sebaiknya mudik malam hari

       Sebaiknya mudik bila anda menggunakan jasa angkutan umum seperti bis atau kereta, sebaiknya anda mudik saat malam hari, anda dapat lebih tenang karena kurangnya gangguan saat mudik malam. Tetapi bila anda mudik dengan kendaraan pribadi sebaiknya anda mudik malam demi keamanan dan kenyaman anda diperjalanan.

       Itulah 4 cara menghindari mabuk saat mudik ala biologi news, semoga dapat membantu perjalanan mudik anda , kirim komentar dan saran anda terhadap tips tersebut.

0 Response to "Cara menghindari mabuk saat mudik"