Latest News

Sotoji Makanan Masa Depan

Tadi siang saya lagi sibuk banget berpikir untuk membuat tulisan di dalam blog pribadi saya. Dan ternyata memang benar kalau berpikir itu cepat menghabiskan energi yang kita miliki. Jadinya kalau kita selalu kebanyakan berpikir pasti kita akan cepat merasakan lapar, kalau tidak badan kita akan menjadi kurus. Buktikan saja!
Masih sedang asyiknya menulis tiba-tiba pintu kostku di gedor sama ibu kost. Saya pun keluar kamar, ternyata ibu kostku membawakan saya sebuah paket kiriman. langsung saja saya lihat pengirimnya, eh ternyata itu adalah sebuah paket kiriman dari depok berupa produk soto jamur. Langsung saja saya ucapkan terima kasih kepada ibu kostku.
Siang-siang pas lagi lapar alhamdulillah dapat paket kiriman soto jamur dari sotoji, tanpa banyak berpikir lagi langsung saja saya nyalakan kompor untuk memasak soto jamur tersebut.Foto0285
Selama ini saya belum pernah memakan jamur, sebab selain harganya yang mahal ternyata juga masih susah didapatkan di daerah-daerah tertentu. Kata orang-orang jamur itu rasanya enak sekali, berasa seperti makan daging. Benarkah demikian?
Produk soto jamur instan buatan sotoji ternyata sangat mudah dalam mengelolanya. Di dalam petunjuk pemakaian hanya membutuhkan waktu 2  menit untuk memasak  sotoji.


                                                                      2 menit kemudian :
Foto0290                                                                   Sajian soto jamur buatanku

2 menit menanti di depan kompor, akhirnya santapan soto jamur sudah siap saji. Tetapi masih ada yang kurang , dimana antara gambar sampul di bungkus berbeda dengan buatanku, tidak terdapat telur dan daun sopnya. Tapi tak mengapalah, masih ada 2 bungkus lagi soto ji punyaku.
Saya merasa deg-degan karena pertama kalinya mencoba memakan jamur, apalagi di dalam produk soto ji ternyata menggunakan jamur tiram, jamur kualitas tinggi di kelasnya.
Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya mulai memakan jamurnya dahulu. Pas gigitan pertama ternyata rasanya benar-benar mirip dengan rasa daging. Memakan sotoji mirip rasanya dengan memakan soto dari daging ayam. Luar biasa enaknya.
10 menit berlalu, waktu yang kubutuhkan untuk menghabiskan sebunjamgkus soto jamur. Sebagai orang biologi, saya menjadi penasaran untuk megnetahui kandungan gizi dari soto ji, layakkah kalau produk sotoji menjadi makanan masa depan?. Dengan segenap tenaga yag telah bertambah saya pun mulai berselancar lagi di Internet mencari referensi.

Di paket bungkusan produk sotoji terdapat informasi nilai gizi produk sotoji yaitu sebagai berikut :
Takran 1 bks               70 gr
Protein             3%
Karbohidrat       60%
Lemak            9%
Energi Total                      286 kkal

Jumlah kilo kalori yang dihasilkan ketika mengkonsumsi sebungkus sotoji adalah 286kkal. Sementara itu kebutuhan rata-rata kkal orang dewasa antara 1800-2000 kkal per hari. Jadi mengkonsumsi sotoji 5 bungkus perhari sudah bisa mencukupi kebutuhan kalori harian manusia dewasa. Perhitungan ini belum dijumlah jika saat makan sotoji juga ditambahkan telur ataupun daging yang memiliki nilai kalori yang lebih tinggi.
Jadi Pantaslah saya katakan kalau Sotoji bisa dijadikan Makanan masa depan.

3 Responses to "Sotoji Makanan Masa Depan"

  1. sotoji makanan alternatif soto bergizi asli indonesia

    BalasHapus
  2. kalau capek buat laporan keuangan dan merasa lapar, enak kali ya buat sotoji. sotoji lagi ngetren ya sekarang di kalangan blogger

    BalasHapus
  3. wah..
    baru pernag dengar juga nih,.
    apa uda ada di toko terdekat ?

    BalasHapus