Bantimurung Pereda Stress Versi Biologi News

Bantimurung - Menanggapi artikel saya sebulan yang lalu Bantimurung Objek wisata terbaik saya sempat mengatakan kalau saya belum pernah mengunjungi Objek wisata tersebut. Namun karena sebuah kegiatan yang diadakan oleh komunitas blogger maros yang mengharuskan kita untuk berkumpul dibantimurung. Saya akhirnya punya kesempatan untuk menjelajahi tempat bernama Bantimurung Tersebut.
Waktu itu tepat hari minggu saya berangkat bersama seorang teman menuju lokasi bantimurung. Bantimurung sendiri terletak di kota Maros sulawesi selatan. Berhubung karena saya baru pertama kali menuju ke lokasi objek wisata bantimurung, maka saya sedikit bingung untuk berangkat kesana, lagipula tempatnya yang lumayan jauh. Saya akhirnya bertanya kepada teman-teman mengenai transportasi yang menuju ke Bantimurung. Rupanya kita mesti berpindah-pindah angkot untuk sampai kesana, saya sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke bantimurung. Selain menghemat biaya, juga akan menghemat waktu anda.
Saya tinggal di daerah perbatasan antara kota makassar dengan kabupaten gowa. berikut ini saya akan ceritakan lika liku perjalan menuju ke Bantimurung Objek wisata terbaik. Pertama -tama kita menuju ke kampus unhas, dengan angkot menggunakan mobil kampus dengan kode 07, sedangkan kalau dari pasar sentral makassar kita langsung saja menuju daerah daya. Setelah sampai di unhas, kita terus menaiki mobil angkutan yang menuju terminal daya.
Setelah tiba di daya kita lanjut mencari mobil menuju maros atau pangkep. Silahkan tanyakan untuk singgah di pasar maros, biaya yang dikeluarkan sekitar 4-5 ribu rrupiah per orang, waktu yang dibutuhkan sekitar setengah jam dari terminal regional daya makassar sampai ke pasar maros.
Setelah tiba di pasar maros kita lanjut mencari angkutan khusus yang memang jalan menuju ke objek wisata bantimurung maros. Kita akan naik angkot sekitar setengah jam lagi, biaya yang dikeluarkan yaitu 5 ribu rupiah per orang.
Tanda bahwa kita telah sampai di kawasan bantimurung ditandai dengan terlihatnya 2 buah patung yaitu patung kupu-kupu dan patung monyet. Memang kawasan bantimurung terkenal dengan kupu-kupunya yang sangat beraneka ragam.
Asesoris1239
 Asesoris1240
Setelah tiba di lokasi bantimurung, kalau kita ingin menikmati wisata permandian, maka kita harus membeli tiket masuk seharga Rp.10.000 per orang. Saat itu saya datang bertepatan dengan hari liburan, jadi suasana di bantimurung sangatlah ramai.
Saat memasuki kawasan permandian bantimurung , hawa dingin mulai menyerang. Tapi semuanya sirna berkat keindahan lokasi wisata yang memang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Bahkan tempat shalatnya  memang sudah dirancang dengan bentuk yang unik. Mushallah dibuat dari batu sehingga terlihat seperti bangunan masa lampau.
Setelah itu saya berjalan-jalan mencari teman-teman saya sesama blogger, karena ditempat itu kita kesulitan mendapatkan sinyal untuk handphone, maka saya sempatkan dulu untuk berjalan-jalan sambil mencari teman-teman saya.
Saya sangat kagum dengan pemandangan air terjun yang sangat besar di bantimurung. Air terjun mengalir begitu deras entah berapa kubik jumlahnya. Ketika kita berkuncung ke bantimurung jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk mandi dan memotret sebab begitu banyak objek yang sangat menarik disana.

Asesoris1246
Ada banyak sekali wahana-wahana tempat bermain yang bagus untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti kolam renang, bola besar yang bisa dimasuki, dll.
Saya juga sempat mengunjungi museum kupu-kupu dan tempat penangkarannya. Di dalam museum ini banyak sekali terdapat jenis-jenis kupu yang unik-unik. Bentuknya pun beragam. Mulai dari yang berukuran kecil sampai sangat besar. Untuk bisa masuk ke museum kita cukup merogoh koceh sebesar 5 rb rupiah per orang.
Asesoris1250
Sekian dulu cerita saya mengenai  Bantimurung Objek wisata terbaik. Semoga bermanfaat

0 Response to "Bantimurung Pereda Stress Versi Biologi News"

Posting Komentar