Latest News

Tips mengatasi rambut rontok secara alami

Bismillahirrahmanirrahim


       Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu. Rambut rontok merupakan hal yang sering dikeluhkan oleh banyak orang, terutama kaum wanita yang memiliki rambut yang panjang dibandingkan kaum laki-laki. Rambut rontok sering mengganggu aktivitas , kita menjadi tidak PD (Percaya diri) karena saat berkumpul dengan banyak orang terkadang rambut kita banyak yang tampak berjatuhan di sekitar pakean kita. Saat memasak misalnya kadang kala rambut kita juga ikut masuk pada makanan yang kita masak sehingga dapat menghilangkan mood makan bagi orang yang memakan makanan itu.

       Rambut rontok memang hal yang wajar terjadi pada rambut kita. sebab itu adalah hal alami yang dilakukan oleh tubuh kita. 80-100 rambut yang rontok setiap harinya adalah normal bagi rambut kita. Tapi bila lebih dari 100 helai perhari menandakan ada masalah pada rambut kita. Terlalu banyak rambut yang rontok dapat menyebabkan kebotakan pada usia dini.

       Pada postingan yang lalu biologi news telah menuliskan postingan tips rambut sehat  . Kali ini biologi news akan membagi-bagikan tips mengatasi rambut rontok secara alami tanpa banyak biaya. Okey, berikut ini tips mengatasi rambut rontok secara alami :


1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang
       Ikatan yang terlalu kuat pada rambut dapat menyebabkan rambut mudah patah-patah, dan menyebabkan kerontokan.


2. Keramas teratur
       Jangan terlalu sering keramas, karena dapat menyebabkan kelembaban rambut menjadi hilang, sebaiknya keramas rambut dijadwalkan waktunya, 3 X seminggu cukuplah untuk rambut kita.

3. Gunakan sisir yang bergigi jarang
       Menyisir rambut dengan sisir yang bergigi padat memang dapat merapikan rambut kita. Tetapi menyisir dengan cara itu dapat menyebabkan rambut rontok karena tertarik oleh sisir tadi. Apalagi bagi mereka yang memiliki rambut tebal dapat mempercepat kerontokan.


4. Jangan mengikat rambut terlalu lama
       Mengikat rambut terlalu lama dapat menyebabkan rambut stress dan akhirnya rambut rontok. Untuk para wanita sebaiknya melepaskan ikatan pada rambut sebelum tidur, biarkan rambut terurai dan berelaksasi selama anda tidur.

5. Gunakan shampoo sesuai tipe rambut anda
       Saat ini produsen shampoo telah membuat produk yang sesuai dengan tipe-tipe rambut masyarakat konsumennya. Jadi kenali dulu jenis rambut anda baru pilih jenis shampoo yang sesuai dengan rambut anda.

6. Hilangkan stress
       Kondisi kejiwaan seseorang yang buruk dapat berpengaruh pada kondisi rambutnya. Coba peerhatikan orang yang lagi stress, biasanya tidak bisa makan, kurang tidur, malas mandi, dan akhirnya nutrisi rambutnya tidak terpenuhi.


7. Gunakan penutup kepala bila berada diluar ruangan
       Bila anda ingin bepergian ke daerah yang berpolusi sebaiknya gunakan penutup kepala. Bagi wanita muslim dapat menggunakan jilbab, sedangkan bagi pria dapat menggunakan topi.

Sekian dulu Tips mengatasi rambut rontok secara alami dari biologi news, semoga dapat bermanfaat buat pada pembaca sekalian



0 Response to "Tips mengatasi rambut rontok secara alami"