Latest News

Cara cepat menghilangkan jerawat di wajah

Bismillahirrahmanirrahim


Cara cepat menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan penyakit kecil namun dapat membuat malu bagi yang terkena jerawat. Sebab, jerawat biasanya hanya timbul pada bagian muka kita. Cara cepat menghilangkan jerawat jangan selalu menggunakan bahan kimia yang diproduksi pabrik. Sebab belum tentu obat jerawat tersebut baik bagi anda, dan belum tentu juga bahan-bahan kimia penghilang jerawat tidak memiliki efek samping buat anda. Sebenarnya banyak bahan-bahan alami yang lebih cepat menfghilangkan jerwat di wajah.

       Kali ini biologi news akan memberitahukan cara cepat menghilangkan jerawat di wajah anda, silahkan baca dengan baik tips-tips berikut ini:

1. Gunakan air liur Anda
       Air liur anda terbukti paling ampuh menghilangkan jerawat anda, sebab air liur anda dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Memang agak jijik sich, tapi masa jijik dengan ari liur sendiri. Caranya oleskan air liur anda pada bagian yang terdapat jerawatnya, lakukan 3x sehari, dalam waktu 3 hari jerawat andad akan menyusut, sebab bakteri penyebab jerawatnyamati oleh air liur.

2. Rajinlah mencuci wajah
       Penyebab jerawat adalah karena adanya bakteri acne pada wajah anda. Seringlah membersihkan wajah anda dengan sabun agar bakteri-bakteri tersebut hilang. Sebaiknya gunakan sabun pembunuh bakteri, saat ini sudah banyak dijual sabun khusus pembunuh bakteri.


3. Jangan sentuh jerawat anda
       Bila wajah anda seudah terlanjur terkena jerawat, maka jangan sekali-sekali menyentuh jerawat anda. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh remaja yang berjerawat adalah sering memegang-megang jerawatnya. Hal ini dapat menyebabkan jerawat akan semakin membesar, sebab adanya kolaborasi antara bakteri di wajah anda dan bakteridi jari anda.


4. Cuci muka sebelum tidur
       Saat beraktivitas di siang hari, wajah anda akan dihinggapi oleh miliayaran bakteri, termasuk bakteri ance, bakteri penyebab jerawat. JIka tertinggal lama di wajah anda, bakeri itu akan berkembang dengan sangat cepat dan menyebabkan jerawat. jadi cucilah wajah anda dari kotoran yang menempel di wajah anda saat beraktivits di siang hari.


5. Perbaiki pola makan
       Jerawat juga merupakan indikasi adanya masalah pada sistem pencernaan anda. jadi cobalah untuk memperbaiki pola makan anda menjadi pola makan sehat. Sehingga sistem pencernaan anda akan berjalan lebih baik dan meyembuhkan jerawat anda.

6. Kurangi stress
       Stressyang terlalu keseringan akan menyebabkan jerawat anda semakin banyak. Sebab tubuh mengalami gangguan. sebaiknya sering-sering buat diri anda menjadi rileks.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

4 Responses to "Cara cepat menghilangkan jerawat di wajah"

  1. hah? apaaah? menghilangkaj jerawat dengan air liur? jijik banget meski itu air liur sendiri apalagi untuk di olesin ke mukaa *yieek.. :D kalao saya pernah nemu tips dengan serbuk kopi dan pernah saya tulis diblog serta dipraktekin sepupu terbukti manjur.

    BalasHapus
  2. oia, terimakasih banyak yaa. sampai sekarang link Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah masih terpasang dengan baik. saya harap tetap terpasang hingga kontes berakhir 30 september kelak.

    insyallah kalao saya menang apalagi juara pertama, tentu saya tidak tinggal diam kepada sobat-sobat blogger yang sudah membantu link/tukar link. doain menang yaa..

    kalao gak keberatan ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan Tablet Android. lebih senang lagi kalao tulisan Tablet Android di share ke twitter atau facebook sampeyan hihih *ngarep.com

    BalasHapus
  3. bener juga yaa kata orang dulu, manfaat air liur itu luar biasa, apalagi air liur pas sehabis bangun tidur (apa benar begitu ya??)
    nice share

    BalasHapus
  4. jadi orang itu gak usa sok sok-an jijik ... Tuhan memberikan obat yg ada dlm diri kita sendiri ..contohnya air liur itu ..jadi bagi yang percaya itu gk usah sokk jijik ..yg penting air liur itu hasil dari mulut kita masing masing ....ok teman ..terimakasih

    BalasHapus