Latest News

Tips agar rambut sehat

Bismillahirrahmanirrahim

Rambut adalah mahkota bagi manusia, baik itu pria maupun wanita. Betapa pentingnya rambut ini sehingga ada beberapa orang yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk melakukan perawatan rambutnya. Kali ini biologi news akan memberikan beberapa tips agar rambut sehat tanpa perawatan yang mahal.
Langsung saja berikut ini beberapa tips agar rambut sehat tanpa perawatan yang mahal.

1. Rajin Mencuci rambut Anda
       Tips ini khusus bagi orang-orang yang aktivitasnya banyak di luar rumah, dijalan, di kampus, dipasar, dll. Akhir-akhir ini jumlah debu di sekitar kita meningkat, apalagi pada saat musim kemarau, sehingga menyebabkan banyak kotoran hinggap di kepala. Kotoran inilah yang nantinya akan berubah menjadi ketombe kalau rambut tidak dibersihkan. Sebaiknya pada saat mandi rambut kita disiram air dengan banyak agar debu dan kotoran-kotoran hilang dari kepala anda.


2. Jangan terlalu sering keramas
       Terlalu sering keramas dapat menyebabkan rambut kita menjadi tipis, sehingga mudah patah. Karena keramas yang berlebihan dapat menghilangkan kelembaban alami rambut kita. Sebaiknya keramas dilakukan 2-3 hari sekali. Tergantung aktivitas kita sehari-hari.


3. Jangan menyisir rambut habis mandi


       Jangan menyisir rambut saat rambut kita masih basah. Sebaiknya rambut dikeringkan dulu baru disisir, karena rambut akan mudah patah dan kusut kalau disisir pada saat masih basah.


4. Hilangkan stress
       Faktanya bahwa pikiran kita akan mempengaruhi kondisi kepala dan rambut kita. Terlalu banyak memikirkan masalah yang tak jelas akan menyebabkan kekeringan dan kekusutan pada rambut anda. Sebaiknya anda selalu rileks agar rambut juga tidak ikutan stress

4. Pakai topi dan kerudung
       Bagi anda yang tak bisa dipungkiri mesti aktif diluar rumah sebaiknya menggunakan penutup kepala. Bagi pria dapat menggunakan topi dan bagi wanita muslim dapat menggunakan jilbab untuk menutupi kepala. Kepala yang tertutup dapat menghalangi kontaminasi dengan udara luar sehingga menyebabkan rambut kita menjadi lebih bersih.

5.Gunakan produk yang terpercaya
       Pada saat keramas sebaiknya menggunakan produk-produk yang sudah terpercaya. Karena sekaarang ini banyak produk-produk untuk keramas yang diproduksi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka mencampurkan bahan-bahan yang berbahaya kedalam suatu produknya,sehingga konsumenlah yang menderia akibatnya. Salah satu tips yang diberikan biologi news adalah dengan cara memeriksa dulu kondisi produk yang kita beli, apakah segelnya masih bagus atau tidak.

6. Jangan ganti-ganti model rambut
       Jangan selalu mengganti-ganti model rambut, karena rambut juga bisa stress dan menjadi rusak. Banyak orang sekarang yang selalu merubah model rambutnya lantaran mengikut model, tidak mau dikatakan ketinggalan jaman. Akhirnya rambut pun diubah-ubah, yang lurus dikeritingkan, yang keriting diluruskan ,di kribokan, dll. Saran dari biologi news, sebaiknya jadi diri sendiri aja, terima apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

itulah beberapa tips agar rambut sehat ala biologi news, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Silahkan kirim komentar anda.

0 Response to "Tips agar rambut sehat"