Latest News

Carcharodon Megalodon, Raja dari Rajanya Hiu! Mau Nangkep?

Carcharodon Megalodon alias Megalodon menurut bangsa yunani artinya gigi besar, megalodon itu sebutan buat hiu raksasa yang konon hidup di masa prasejarah kira-kira 1,5 juta taun yang lalu.
Paleontologis menyimpulkan kalo megalodon itu predator terbesar dan terkuat sepanjang sejarah. Dengan panjang sekitar 20 meter, megalodon bisa ngebalik kapal ukuran sedang cuma pake senggolan. Karekteristiknya ga beda jauh ma hiu, megalodon juga disebut rajanya hiu.. konon megalodon bisa memangsa tyranosaurus.

Ilmuwan swiss, Louis Agassiz yang ngasih nama megalodon ke hiu ini pada 1835. Megalodon sendiri kependekan dari carcharodon megalodon. Dia yang nemuin kalo fosil gigi megalodon sama persis sama hiu putih jaman sekarang. Fosil giginya megalodon kira-kira sepanjang 18 cm (7,1 inci) dan gigitannya 10 kali lebih kuat dibanding hiu putih, bayangin deh kalo kegigit.. Hii..
Oia, katanya sebelum megalodon ditemukan orang jaman dulu ngira kalo gigi megalodon itu gigi monster ato gigi naga.
Fosil megalodon ditemuin di tempat-tempat yang berbeda, di amerika utara, selatan, selandia baru, jepang, afrika, malta dan india. Fosilnya utuhnya belum pernah ditemuin, fosil-fosil yang ada sekarang cuma rekontruksi dari tulang belulang hiu putih. Louis Agassiz sendiri baru berhasil merekontruksi fosil megalodon pada 1843.
Liat foto-foto fosil megalodon di bawah ini deh Readers..

“gigi megalodon”

“rahang megalodon”

“fosil utuh megalodon”

“aku lagi dikejar megalodon”
Pertanyaan yang sering muncul tentu aja, Apakah megalodon masih idup sampe sekarang? Para ahli sendiri ga nyimpulin kalo megalodon tu masih idup, tapi juga ga nyangkal kalo dia mungkin masih eksis.
Kalo megalodon masih idup dan ga pernah keliatan ma manusia sih wajar aja, dengan gede yang nyaingin dan bahkan ngelebihin paus, megalodon butuh perairan yang dalam buat bisa berenang bebas, dan kita, yang cuma bisa liat dari kapal ga bakal bisa ngeliat, jalur pelayaran sedikit banyak emang dirancang buat nyusuri daratan dan ngejauhin laut dalam. Liat perbandingan gedenya megalodon ma hiu dan manusia.

Kita cuma dipake buat tusuk gigi doang tuh.. Buat anda yang demen sirip hiu, ada yang mau nangkep megalodon ga? kalo mau jangan lupa siapin surat wasiat ya? Hehe..
Sumber : http://www.adjiebrotot.co.cc/2011/01/carcharodon-megalodon-raja-dari-rajanya.html

0 Response to "Carcharodon Megalodon, Raja dari Rajanya Hiu! Mau Nangkep?"