Latest News

Tes Otak kanan dan Kiri Anda Disini

Gambar ini menarik sekali, Lihat gambar ini beberapa menit, dan beritahu bergerak searah jarum jam (ke kanan) atau berlawanan arah jarum jam (ke kiri)



Gambar diatas bukanlah sebuah tipuan komputer atau tipuan animasi
Saya udah tes gambar ini dengan beberapa orang yang berbeda, ada yang bilang bergeraknya 100% selalu searah jarum jam (ke kanan), ada yang bilang 100% selalu berlawanan arah jarum jam (ke kiri), dan ada yang bilang bisa keduanya

jika bergeraknya searah jarum jam (ke kanan) artinya anda sedang menggunakan otak kanan anda (kreatif, menggambar, bahasa, dll)

jika bergeraknya berlawanan arah jarum jam (ke kiri) artinya anda sedang menggunakan otak kiri anda (logis, matematika, dsb)

Test percobaan : Coba setelah anda melihat gambar ini, anda melakukan berhitung tambah2an/perkalian atau menggambar atau aktifitas lainnya yang berlawanan dengan kerja otak anda sekarang, sambil sesekali dilirik lagi gambarnya dan lihat apakah gambarnya sudah berbalik arah, bagus banget loh buat latihan sudah kami coba sendiri, silahkan dicoba

Penjelasan

Sebagian besar laki-laki melihat gambar ini berputar ke kanan (searah jarum jam). Sedangkan yang perempuan sebagian besar melihat gambar ini berputar ke kiri (berlawanan arah jarum jam).

Dikatakan juga kalau beberapa orang melihat perubahan sudut pandang, sehingga kadang bisa melihat dia berputar ke kanan, dan kadang dia berputar ke kiri.

dan... kalian sendiri lihat itu berputarnya kemana..??

Yang saya ingin tahu adalah :

1. Sebenarnya gimana sih karakteristik kerjanya otak kanan dan otak kiri..?
2. Truss.. apa benar gambar diatas bisa dijadikan semacam tes untuk mengetahui bagian otak kita yang mendominasi...?? kanan, kiri atau balance..??

Berikut ini ada sedikit penjelasan tentang bagaimana otak kanan dan otak kiri bekerja. kali aja bisa membantu.


















Ini bukan gambar 3D
Gambar ini akan berputar jika kita berimajinasi gambar seakan-akan ke kiri (bergerak berlawanan jarum jam), tapi jika kita berfikir jadi ke kanan ( searah jarum jam )

55 Responses to "Tes Otak kanan dan Kiri Anda Disini"

  1. gmn kalo bisa melihat kedua-duanya??

    BalasHapus
  2. Tidak Mungkin Mas Tapi, mungkin mas melihatnya bergantian yach?

    BalasHapus
  3. ku ngeliatnya selalu ke arah kanan truz tuh, dan emg ku cenderung suka visual dibandingkan aritmathic

    BalasHapus
  4. Kl lihat gambar bagian atas maka berputar ke kanan, kl lihat gambar bagian bawak pada bayang2 kaki maka bergerak ke kiri.... Gmn...????

    BalasHapus
  5. hahaha... kocak juga nih klo gambar di blok dan di drag kekanan / kekiri pindah-pindah arah muternya

    BalasHapus
  6. pertama saya melihat gambar tersebut berputar searah jarum jam (ke kanan)dan selang beberapa menit kemudian gambar tersebut berubah arah ke kiri. namun frekuensi perputarannya lebih banyak ke arah kanan.

    BalasHapus
  7. kayanya memang muternya ke kiri dan ke kanan deh..klo diperhatiin ada satu titik yg membuat gambar itu berubah, seperti ediatan

    BalasHapus
  8. Gambar ini memang berputar ke kanan dan ke kiri tiap interval berapa menit...
    Perhatikan kaki yg digunakan sebagai poros putaran maka akan terlihat jelas...

    BalasHapus
  9. itu kalo kita liat dari depan arahnya memang ke kanan
    kalo kita liatnya balik, pasti jadinya balik arah jarum jam ..

    BalasHapus
  10. aduuhh,, goblok bangett sik?? animasinya amatir banget!! puternya tuker2 tuh!! bukannya otak kita yg salah (antara fikiran dan imajinasi) tapi animasinyalah yg bikin kita bingung,,
    sementara animasinya berputar ke kanan, liat bahu cewenya laa!! pasti bahu/tangan kanan yg naik.. trus kaki juga kanan yg naik..
    , trus kalo berasa puternya ke kiri pasti tangan sama kaki kiri yang naik..!
    intinya,, animasinya dibikin memang kek gitu gan!! jangan tertipu sama hal bodo kek gini lah!! kalo mo tes otak masing2,, mnding cari cara lain yang lebih efektif!!
    yg bikin ini sama bodonya sama animasinya!!!

    BalasHapus
  11. eh gan,, nih gua yang koment di atas..
    ada yg ktinggalan nih!!
    ..
    intiya lagii,, kita coba lebih perhatikan sisi mana yg kanan ato kiri!!
    liat model tubuh cewenya!!
    liat smua anggota tubuh cewenya dulu!!
    baru kita bisa tau yg mana yg kanan ato kiri,, baru dah pasti smua pada sadar!!
    sipp,,
    sbelumnya terima kasih dah!!

    by: vio mulya.

    BalasHapus
  12. Untuk membuktikan kebenarannya, silahkan tes 2 orang bersamaan melihat gambarnya apakah mereka sama-sama melihat gambarnya berputar ke kiri atau sama-saa berputar ke kanan.....

    BalasHapus
  13. gambar ini memang berputar 2 arah... awal putar kanan beberapa menit putar kiri...

    BalasHapus
  14. Coba lihat kerah lain dahulu baru lihat kembali

    BalasHapus
  15. saya coba itung setiap perputaran ke kiri dan ke kanan.ad jeda waktunya broo. ini bukan soal otak kanan ato kiri

    BalasHapus
  16. xixi.kok s ngeliat na puter k kiri n k kanan ea.ada durasi putaran kiri n kanan na

    BalasHapus
  17. Kalo liatnya focus pada kedua kaki, jelas arahnya ke kanan. Sedangkan kalo focusnya di luar gambar tapi gambarnya tetap diliat sepintas maka akan terlihat bergerak ke kiri. jadi bisa ke kanan atau ke kiri tergantung dari cara liatnya.

    BalasHapus
  18. ahh..ga gerak ko malah jongkok yaa...

    BalasHapus
  19. ya iyaa lahh tu gambar cowo kan lagi naik motor..

    BalasHapus
  20. setuju bgt ma yg berpendapat kalo nih animasi berputar bergantian antara ke kanan dan ke kiri dengan interval waktu tertentu.

    BalasHapus
  21. Kiri-kanan-kiri lagi-kanan lagi-gila kali ya? Ughh....

    BalasHapus
  22. Tes otak kanan? Coba ne gan:
    1. Siapkan kertas dan alat tulis di atas meja.
    2. Duduk tenang dan atur napas (mau ngapain se?)
    3. Coba tuis angka "6" (enam) dengan tangan kanan secara normal.
    4. Sekarang, coba lakukan seperti no. 3 di atas, tapi sambil memutar kaki kanan (posisi menggantung) searah jarum jam.
    5. Lihat dan Rasakan (kayak lagunya SO7 aja), apakah angka "6" yang ditulis dapat diselesaikan dengan baik?
    SELAMAT MENCOBA!

    BalasHapus
  23. kiri tauuuu,,,,,gmana sehhhhh,,,ngeliat aj pda ga bsa,,,,,kbur smua kli matanya yaa,,,?

    BalasHapus
  24. itu gambar memang berputar sekian detik ke kanan terus detik berikutnya ke kiri kakinya aja berbeda kok

    BalasHapus
  25. Berlawanan Arah Jarum Jam Menurutku

    BalasHapus
  26. Arahnya bergantian, pertama searah jarum jam kemudian berlawanan arah.. ternyata tergantung dari pikiran kita.. mau berapa lama gambar itu bergerak bergantian. coba saja...

    BalasHapus
  27. itu benar, itu tipuan mata klau menurutq, soalny di waktu sepersekian detik, arah gerak gambarnya akan berubah, pertama geraknya kearah KANAN, lalu beberapa waktu kemudian akan berubah gerak ke arah KIRI (berputarnya maksudq). jelas sekali..

    BalasHapus
  28. Saya mah melihatnya bukan perputarannya yg sudah jelas2 tipuan animasi amatiran,.. yg saya perhatikan payudarannya tuh gambar yg berputar2 gede juga yach boleh tuh di mimin xixixixixiixixixixi

    BalasHapus
  29. itu gambar aslix mutar kekanan,,tp krna sbagian org sistem otakx balance makanya kliatan mutar kekiri jg..
    aq sendiri mutar kekanan terus..

    otak kiriq tumpul nihh..
    lbih fokus ke imajinasi..

    BalasHapus
  30. wooii..coba dulu donk baru comment
    gw uda coba liatnya bareng ma temen,hasilnya di waktu yg sama kita liatnya berlawanan..
    nah lho...bukan gambarnya yg menipu bro...kita sendiri yg bisa control otak kita..
    cara spy bisa liat kanan kiri: fokus liat salah satu tangan, setelah beberapa saat langsung liat bagian tubuh yg lain
    coba deh...

    BalasHapus
  31. Dodollah itu pake waktu, memang dia sudah berputar secara bergantian arah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek tarah di delok dewe tarah ketoke permenit malih dewe,,jajal sek mbek koncone wadon po pye ngono,,opo di delok rame rame ben genah tenan

      Hapus
  32. sudung pandang berpusat kepala searah jarum jam, sudut pandang pusat dikaki itu melawan arah jarum jam silakn diimajinasikn sdr pake ap aj. Jgn bikin malu ind klu giniian gk bisa terjawab :P

    BalasHapus
  33. baru tau mas...
    kalo kekuatan otak kanan dan kiri itu bisa di perhitungkan...
    thans infonya mass...
    :D

    BalasHapus
  34. kalo aku bisa diganti sendiri.... kalo aku ngehayalin dia muter ke arah kanan nanti dianya ikutan ke kanan kalo aku ngehayalin dia muter ke kiri,ntar dianya juga ikutan ke kiri.. hehehe :D

    BalasHapus
  35. malah bisa jadi dia muternya ga nyampe 360 derajat.. cuma 180 derajat doang... heuu... -__-

    BalasHapus
  36. Wah kok ke kanan terus ya...... *lihatbeberapamenit

    BalasHapus
  37. CUMAN MAU KOMENTAR BUAT YG BILANG INI CUMAN PINTER2NYA SIH PEMBUAT, JIKA ANDA MEMANG ILANG INI SUDAH ADA JEDA WKTUNYA BERGANTI, ANDA SALAH BESAR, KENAPA? ITU BERARTI ANDA BELUM BISA MEMAKSIMALKAN KERJA OTAK KANAN DAN KIRI.

    FAKTANYA: saya mencoba untuk memfokuskan pandangan dan sicewek bergerak ke kanan, selama beberapa menit
    llu saya lebih berkonsentrasi lagi untuk berfikir bahwa cewek itu selalu berganti putaran setiap satu putaran, dan hasilnya memang begitu, cewek itu berputar ke kanan dan ke kiri sesuai pikiran otak saya.

    please jangan suka ngejudge seenaknya, tes dulu sendiri......

    BalasHapus
  38. MAS KALO KAKINYA KELIAT KAYA BANDUL GIMANA MAS?????TAPI GA MUTER KANAN ATAU KIRI

    BalasHapus
  39. gambarnya anehh..
    pertama saya lihat bergerak berlawanan arah jarum jam.
    setelah berkedip berubah lagi searah jarum jam..

    tapi setelah saya berkedip beberapa kali lagi, gambarnya berlawanan arah jarum jam lagi..

    BalasHapus
  40. itu ke kanan, ga berubah

    BalasHapus
  41. gambar ini beberapa menit ke depan jika diperhatikan dengan seksama sesekali akan berputar ke arah kanan dan sesekali ke arah kiri...

    BalasHapus
  42. Akhirnya ketemu jg gambar ini.

    Menurut gua berputar searah jarum jam, tetapi setelah gua berusaha mengubahnya jadi berputar berlawanan bisa.
    Caranya dengan memandang lebih ke arah kaki, tetapi hasilnya puyeng kepala. Capek bener bikin tuh gambar berputar berlawanan arah

    BalasHapus
  43. ini emank muternya 2 kali..
    bbrapa mnit ke kanan, kmudian tiba" berubah ke kiri..
    gua jadi ketawa sendiri..
    hahahahaha
    pertama gw liat ke kanan dan gw pikir itu pas, krena gw itu imajinatif, tp tiba" gw kaget ko jd ke kiri, gw pikir gw bisa keduanya logis dan imajinatif, ternyata gw amati lagi, emank muternya 2 kali bergantian.. hadeeehh, hampir keliru...

    BalasHapus
  44. Aku bisa melihat keduanya, sesuka hati saya,,,
    klo aku pngn pter ke kanan tnggal mkir aja biar gmbarnya mternya kekanan, bgtu sbaliknya.
    gampang banget ko....
    itu bukan gmbarnya yg pter kiri pter knan, tpi itu bnern prmainan otak kita.
    salam semangat luar biasa untuk anda semua

    BalasHapus
  45. Aku bisa melihat keduanya, sesuka hati saya,,,
    klo aku pngn pter ke kanan tnggal mkir aja biar gmbarnya mternya kekanan, bgtu sbaliknya.
    gampang banget ko....
    itu bukan gmbarnya yg pter kiri pter knan, tpi itu bnern prmainan otak kita.
    salam semangat luar biasa untuk anda semua

    BalasHapus
  46. Tipuan atau kelemahan mata saja jawabannya....bukan yang dominan otak kiri atau kanan, garis panjang bisa kelihatan lebih pendek dibanding dengan yang lebih panjang berpadu dengan bentuk garis lain, garis lurus bisa kelihatan bengkok jika bersanding dengan garis lengkung dll....yang ini pakai rotasi dan gambar bayangan......kan sama dengan garis tak ada detilnya.

    BalasHapus
  47. Saya melihat bagian kaki yang lurus tegak itu begitu saya liat tadinya itu kanan lah kok kiri kaget,saya salut sama gambar itu.Ngomong ngomong gambar itu siapa yang buat?

    BalasHapus

  48. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami mobil sedan

    sukses selalu

    BalasHapus
  49. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Perawatan Mobil

    sukses selalu

    BalasHapus
  50. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!mobil sport

    BalasHapus
  51. harga yamaha YZF4 April 2014 17.44

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Yamaha YZF

    BalasHapus
  52. Piala Dunia3 Mei 2014 12.46

    terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia

    sukses selalu

    BalasHapus
  53. coba anda bayangkan kalau yang sebagai porosnya itu kaki kanan
    pasti dia akan berputar kekiri

    BalasHapus