7 Manfaat Buah pisang Bagi kesehatan

Manfaat buah pisang - Pada jaman dahulu kala, buah pisang hanya di konsumsi oleh petinggi-petinggi kerajaan. Di mana menjadi menu wajib saat makan adalah harus terdapat buah pisang di deretan menu makanan kerajaan. Manfaat buah pisang kemungkinan sudah banyak di ketahui pada saat itu, sehingga menjadi menu andalan para raja. Seiring perkembangan zaman, buah pisang tidak lagi menjadi makanan yang mahal. Sebab rakyat kecil pun sudah bisa mengkonsumsi buah pisang sendiri.

Buah pisang terdiri dari berbagai jenis, mulai dari bentuk dan rasanya yang berbeda-beda, ada yang disebut pisang unyil, sampai pisang ambon yang berukuran panjang dan besar.

pisang

Apakah anda juga termasuk pecinta buah pisang? Apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan? Mari kita telusuri bersama manfaat buah pisang berikut ini :

1. Buah p[isang dapat menambah daya ingat otak manusia : zat serotonin yang dikandung mbuah pisang melancarkan transmisi yang terjadi di otak agar otak cepat mengingatnya

2. Mengobati anemia : beberapa penelitian bahwa buah pisang mempunyai kandungan yang dapat mengikat hemoglobin darah merah dan memproduksinya jadi mengkonsumsi pisang sangat cocok bagi penderita anemia.

3. Buah pisang menguatkan tulang tubuh : pisang dapat menguatkan tulang karena adanya banyak mineral pembentuk tulang seperti kalsium dan kalium

4. Menghilangkan jerawat : banyak spa kecantikan menggunakan masker jerawat dengan menggunakan irisan buah pisang, dan katanya dapat menyembuhkan jerawat. (sumber )

5. Sebagai sumber tenaga, Buah Pisang mudah Di cerna Oleh pencernaan kita ,kandungan gula di dalam buah pisang bisa sebagai sumber tenaga.

6. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Pisang mengandung Zat Potassium yang tinggi, yang membuat tekanan darah menjadi normal.

7. Pisang mengandung vitamin B yang telah menunjukkan untuk memperbaiki fungsi saraf

Itulah sebagian kecil manfaat buah pisang yang sudah di temukan. Ternyata sangat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah pisang. Layak memang jika para sangat menyukai buah pisang.

0 Response to "7 Manfaat Buah pisang Bagi kesehatan"

Posting Komentar