Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia Semangat Bhineka Tunggal Ika

Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia
       Menjadi Seorang Blogger Bukanlah Cita-citaku, saya baru mulai membuat blog pada bulan agustus tahun 2010. Semuaya berawal hobby mengutak-atik computer sejak SMA,hingga akhirnya saya mengenal dunia Internet saat jadi mahasiswa. Saya memulai membuat blog dengan menggunakan fasilitas gratis dari blogger.com kemudian jadilah sekarang blog saya http://biologi-news.blogspot.com/ dengan fasilitas yang serba masih gratis, hehehehe. Tetapi ngeblog gratis bukan berarti saya tidak serius ngeblog, hanya saja saya masih bingung dengan yang namanya hostingan,domain.dll. Mungkin para pembaca lebih banyak tahu mengenai itu.
       Awalnya ngeblog bagi saya hanyalah ajang berbagi pengetahuan dengan para pembaca Di Internet khususnya bidang pendidikan.Dengan bermodalkan Sebuah modem sederhana hampir setiap hari saya belajar dan mendalami dunia blog, saya belajar secara otodidak hanya bertanya sama google.co.id masuk forum sana forum sini. Hasilnya ternyata tidak sia-sia, saya belajar banyak dari blog. Saya pun akhirnya mengenal yang namanya blogpreneur, ternyata dengan bermodalkan sebuah blog kita dapat menghasilkan uang. Saya pun akhirnya semakin suka dan semakin mendalami dunia blog, dan sampai saat ini saya bertekad untuk menjadi seorang Blogpreneur Indonesia.

Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia

Data Jumlah Blog Di Indonesia
"Dalam data bertajuk 'Indonesia Social Media Landscape' dari SalingSilang.com, yang diterima okezone, Jumat (25/2/2011), hingga Januari 2011 terdapat sekira 4,131,861 blogs di dunia maya yang berasal dari Indonesia.


Dari angka tersebut, sekira 80,65 persen, atau sekira 3,3 juta menggunakan layanan Blogspot. Sekira 14,5 persen, atau 599 ribu blog menggunakan layanan Wordpress, dan sisanya, sekira 4,85 persen atau 200 ribu blog menggunakan layanan lain."
Sumber :

       Saat ini dunia blogging di Indonesia belum sepopuler di Amerika dimana lebih dari 50 % anak muda amerika berumur 20 tahun sudah pernah mendesain website atau blog untuk mendapatkan uang. Sementara di Indonesia hanya sekitar 2-3% saja blogger yang betul-betul  memanfaatkan blognya untuk mendulang uang, selebihnya blog hanya dijadikan  coba-coba saja. Bayangkan saja kalau 4 Juta lebih Blog yang telah dibuat Di Indonesia dimanfaatkan untuk mendulang uang, mungkin seperempat % masalah pengangguran Di Indonesia akan terselesaikan. Kegiatan kopdar  Blogger Nusantara  di Sidoarjo nanti akan membantu dan  mewujudkan para pemuda calon pemimpin bangsa para pemilik blog untuk menjadi seorang  Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia.

       Blogpreneur adalah orang yang secara konsisten ngeblog  menulis atau memposting apa saja ide-ide kreatifnya kedalam blog miliknya dan menjadi kegiatan yang menguntungkan terutama masalah finansial. Menjadi blogpreneur ibarat pribahasa berakit-rakit kita kehulu, berenang-renang ketepian. Menjadi blogpreneur membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk belajar mengenal dunia blog dan memonetize blognya . Apalagi seperti penulis Sendiri yang belajar ngeblog secara otodidak, dan mungkin bagi para pemula yang ingin menjadi Blogpreneur Indonesia saatnya untuk mengikuti Kegiatan Blogger Nusantara karena akan mendapatkan banyak Ilmu langsung dari Para pakar blog dan bertemu blogpreneur  Se Indonesia.

       Menjadi blogpreneur Indonesia tidaklah terlalu sulit, hanya butuh ide kreatif, konsisten dengan isi blog, banyak belajar dan tidak mesti memiliki  keahlian tingkat tinggi bidang komputer,pemrograman,dll. Selain itu, ngeblog tidak mengganggu aktivitas di dunia nyata. Saya dan kebanyakan blogger memanfaatkan waktu malamnya untuk memonetize blognya, apalagi saya sebagai seorang mahasiswa hanya punya sedikit waktu luang, tetapi ternyata sudah bisa menghasilkan sedikit penghasilan lewat blog pribadi saya. Menjadi blogpreneur kalau saya sederhanakan mirip-mirip dengan para pebisnis, cuman disini para blogpreneur Indonesia tidak berjualan layaknya pebisnis. Melainkan mereka adalah para penulis Online yang keratif dan tidak melanggar etika-etika ngeblog. Sebagai seorang mahasiswa lumayan kan bisa dapat tambahan uang jajan. Saya bisa menghasilkan  uang di internet dan menjadi blogpreneur berkat kehadiran Idblognetwork.com sebuah star up terbaik di Indonesia tahun 2010. Berkat Idblognetwork.com saya jadi memiliki tujuan hidup dan akhirnya mengenal Blogger Nusantara.

       Banyak orang yang telah terbukti mendapatkan penghasilan yang layak berkat blog pribadinya, mereka telah sukses menjadi Seorang Blogpreneur Indonesia, sebut saja Kang Rohman , Terselubung dan masih banyak lagi yang tak cukup saya sebutkan satu persatu.


       Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia digagas oleh master Seo dari Surabaya Mas Gempur dengan blognya Aghofur.com merupakan ajang  berkumpulnya para blogger Se-Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya di Dunia Blogging dan menjadi Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia, diharapkan kegiatan kopdar ini akan dihadiri oleh 1000 orang blogger Se-Indonesia. Sebagai orang yang masih awal ngeblog (baru setahun) wadah ini merupakan wadah yang sangat baik dan sangat berguna untuk mempersatukan para blogger dengan prinsip Bhineka tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu jua) dimana Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia berasal dari berbagai ras,daerah, etnik yang berbeda-beda berkumpul dalam kopdar Blogger Nusantara menyatukan tujuannya menjadi Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia. Semoga tujuan yang mulia dari blogger Nusantara mewujudkan Blogger yang berbhineka Tunggal Ika dapat terwujud menyatukan para blogger dari Sabang sampai Merauke dalam Ikatan kekeluargaan, dan juga dapat menyatukan Seluruh Elemen Masyarakat Indonesia dan membangkitkan Kembali Semangat Para Pemuda yang akan menjadi generasi penerus Bangsa. Kegiatan Perkumpulan Besar Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia akan Dilaksanakan Di Sidoardo Tanggal 28-30 Oktober 2011 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Semoga Acara Ini mampu membakar Semangat para Pemuda blogger agara Tetap Semangat Menjadi Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia. Untuk ikut berpartisipasi Dalam Acara Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia Silahkan Registrasi Di website Blogger Nusantara, kemudian follow akunnya di twitter dan facebook.

Salam Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

52 Responses to "Blogger Nusantara blogpreneur Indonesia Semangat Bhineka Tunggal Ika"

  1. Hajarrr Gannn... suksess Yaaaa..moga Kiota Ketemu di acara 1000 Blogger

    BalasHapus
  2. Iya Mas, pengeng banget ikutan di acara kopdar akbar tersebut

    BalasHapus
  3. iya bang, semoga menang juga yach...

    BalasHapus
  4. smangat mas....... sampai ktmu di sidoarjo.......... :D

    BalasHapus
  5. iya mas,,,,, acara langka kayak gini harus ikut berpartisipasi

    BalasHapus
  6. semoga bisa ketemu disana mas. saya dari banjarmasin Blogger Banua menuju Blogger nusantara. semangat mas. salam hangat blogger

    BalasHapus
  7. salam hangat blogpreneur mas. moga bisa ketemu di sidoarjo .. salam

    BalasHapus
  8. salam semuanya..... semoga tidak ada aral melintang kita semua bisa berangkat ke sidoarjo.salam blogger

    BalasHapus
  9. sama-sama mas belajar center, semoga tetap semangat ngeblognya yach :-)

    BalasHapus
  10. Garuda Di dadaku, hahahahaha:-)

    BalasHapus
  11. SEMANGAT5 SOBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBBB

    BalasHapus
  12. @Personal Blog,,,, Makasih saya akan berusaha agar Blogger Nusantara berjalan dengan baik dan sukses

    BalasHapus
  13. Iya mas, ane dukung 5000%,,, hehehehe

    BalasHapus
  14. Makasih kbang, saya akan selalu semangat untuk menyukseskan acara blogger nusantara blogpreneur indonesia

    BalasHapus
  15. Yups, makasih Budhi,,,Semoga bisa ikutan sama-sama yach...

    BalasHapus
  16. Sekarang ngeblog makin Asyyyk berkat ada orang2 yang berdedikasi besar memajukan bloging di Indonesia kayak IBN dan seluruh tim Blogger Nusantara :)

    BalasHapus
  17. Iya Mas, Berkat Blog akan banyak pengangguran yang berhenti menjadi pensiun, salut dech sama perkembangan pesat dunia blogging Indonesia, Semangat whujudkan blogger Nusantara

    BalasHapus
  18. Semangat yach Semua, Indonesi Juga Bisa Loch bersaing dalam dunia Digital marketing..... Blogger nusantara Blogpreneur Indonesia berjaya

    BalasHapus
  19. Makasih bang semoga usahanya juga sukses yach.. aminn!!

    BalasHapus
  20. blogpreneur membuat kita menjadi mandiri dalam berusaha,,, semangat wujudkan blogger nusantara

    BalasHapus
  21. @Ideku Vavia, betul banget teman,,,, menjadi blogger emang membuat kita menjadi mandiri dan bebas berekspresi... salam blogger

    BalasHapus
  22. @blogger Nusantara Makasih bro...

    BalasHapus
  23. Maju terus blogger Indonesia
    Membangun jejaring, menyambut masa depan

    BalasHapus
  24. Selamat berjuang, dan semoga bisa berangkat ke Sidoarjo dengan GRATIS.

    BalasHapus
  25. sukses untuk blognya.
    terus naik kayaknya menuju page 1.
    salam

    BalasHapus
  26. @suakcot : Makasih kunjungannya yach, salam kenal mas
    @Bukik: saya akan selalu mendukung blogger Indonesia,hehehe
    @Blogger Media : Insya allah, makasih dukungannya mas yach
    @armanrachim : hehehe baru newbie nich ikutan kontes seo mas

    BalasHapus
  27. Mantap kawan, tetap semangat ngeblognya, majukan dunia pendidikan Indonesia

    BalasHapus
  28. Semoga menang kontesnya mas,
    blog saya kelihatannya hilang di top 300

    BalasHapus
  29. Salam kenal mas.. mantaf deh. Moga Sukses :)

    BalasHapus
  30. @blogger Nusantara : tetap semangat mas, masih ada 2 hari lagi,,,,, semua masih bisa berubah loch

    @Imam : semoga sukses juga yach, makasih atas kunjungannya yach :-)

    BalasHapus
  31. semngat ya gan n makin sukses....

    http://www.facebook.com/GudangFashionPria

    BalasHapus
  32. Mari kita saling memfollowblog untuk meramaikan blogger sejagad

    BalasHapus
  33. @ALL
    Widget Baru nih

    Dicoba YAAA!!!

    http://tentangduniadanweb.blogspot.com/2011/10/widget-modifikasi.html

    BalasHapus
  34. @UDA CUCANTO. makasih mas saya akn coba di blog saya yang lainnya

    BalasHapus
  35. VIAR Motor Indonesia : makasih Semangat Terus yaaa

    BalasHapus
  36. this cool man..
    i love blogger indonesian.

    BalasHapus
  37. mantapz kak,,btw kakak ikut kontes lagi donk :D

    BalasHapus
  38. Wah disurvey ya yang menggunkan blogspot dan WP. Mantap nih infonya.

    BalasHapus