Latest News

Bulan ramadhan bulan kecantikan dan ketampanan

       Tinggal mengghitung hari kita akan memasuki bulan ramadhan 2011, ada rasa kebahagiaan tersendiri bagi orang-orang yang menjalankan ibadah pada bulan ramadhan 2011.

       Dibalik ibadah tersebut tentunya ada makna tersendiri yang tersirat didalamnya, Alah SWT sendiri yang memerintahkan umatnya untuk berpuasa dengan cara menahan lapar dan dahaga serta yang membatalkan puasa.

       Pada bulan ramadhan kita diwajibkan untuk mengurangi makan, dan tidak makan dan minum dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Dengan pola seperti itu, lambung kita yang selama 11 bulan selalu bekerja keras karena banyak menerima berbagai macam makanan dapat beristirahat sebulan penuh ini. Saya ibaratkan lambung kita seperti mesin pekerja, apabila tidak diistirahatkan maka akan cepat mengalami kerusakan.

       Menurut beberapa penelitian, berpuasa sangat baik untuk kesehatan apalagi dijaman yang serba modern ini. Diantaranya yaitu :

1. Puasa membuat cantik dan tampan.
Anda tak perlu repot-repot ke salon untuk mempercantik diri, cukup dengan berpuasa anda bisa menjadi cantik. Faktanya bahwa kalau kita berpuasa sebenarnya kita mengurangi asupan karbohidrat dan sejumlah bahan makanan lainnya, sehingga tubuh kita pastinya akan lebih langsing seperti kebanyakan warga jepang yang terlihat cantik dan menarik, bukan? Kenapa? sebab tubuh kita akan menjadi sehat apabila kita jarang makan. Jadi sebaiknya anda berpuasa walaupun ramadhan nanti usai.
Saya juga sudah membuktikannya sendiri, selama sebulan saya berpuasa senin kamis, hasilnya saya memiliki body yang mendekati ideal, hebat bukan?

2. Puasa menyembuhkan penyakit

Beberapa orang dan juga para ahli juga sudah membenarkan hal ini, ketika kita berpuasa, jadwal makan kita jadi teratur sehingga penyakit maag kita bisa sembuh karena perilaku ini. Selain itu saat berpuasa energi cadangan yang tersimpan di dalam tubuh kita yang berasal dari karbohidrat akan terpakai, sehingga dapat menurunkankadar gula darah di dalam tubuh.

3. Puasa menambah energi

faktanya ketika kita berpuasa tubuh akan menyerap sekitar 80% nutrisi yang kita makan, sedangkan kalau kita makan seperti biasanya kita hanya akan menyerap 50% nutrisi dari makanan kita, selebihnya akan tertimbun di dalam tubuh kita.

4. Tubuh menjadi segar saat ramadhan
Banyak yang beranggapan bahwa ramadhan membuat kita menjadi lesu, dan lemah. Tetapi sebenarnya tidak demikian, setelah sahur sebaiknya langsung berangkat menuju ke masjid untuk shalat subuh, bukannya tidur. Udara yang kita hirup dipagi hari adalah yang paling baik untuk kesehatan, dimana udara pada saat itu sangat bersih, dan juga ada beberapa zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh hanya pada saat subuh hari.

Jadi, Mau Cantik ? Berpuasa aja. Namun kecantikan dan ketampanan bukanlah tujuan utama dari berpuasa, melainkan sebuah ibadah kepada Allah SWT.


0 Response to "Bulan ramadhan bulan kecantikan dan ketampanan"