Latest News

Tips Langsing dan Sehat Seperti Orang jepang


       Kebanyakan orang-orang bertubuh langsing dan sehat berasal dari bangsa jepang. Bisa dibilang hampir 90% warganya bertubuh langsingdan sehat. Hal ini dapat dilihat dari para siswa-siswinya, para artis-artisnya, dll. Selain itu, dari media massa juga banyak diberitakan bahwa kebanyakan orang jepang memiliki usia yang panjang-panjang, banyak diantara warga jepang yang berumur sampai 100 tahun bahkan ada yang lebih dari 100 tahun.

Bismillahirrahmanirrahim
       Memiliki tubuh yang langsing dan sehat adalah sebuah impian bagi kebanyakan orang, terutama kaum hawa. Tubuh langsing dan sehat memang memberikan sebuah kenyamanan dalam beraktivitas. Kali ini Biologi news akan membagi-bagikan tips jitu tubuh langsing dan sehat.


Berikut ini tips Langsing dan sehat seperti orang jepang, tips-tips berikut berasal dari berbagai sumber dan beberapa literatur:

1. Kurangi Porsi Makan
        Menurut pengamatan di Jepang, 1 porsi makanan orang dijepang setara dengan 1 porsi makanan anak-anak diIndonesia. Makan dengan porsi sedikit bisa mengurangi konsumsi karbohidrat,dan lemah yang menjadi penyebab kegemukan.

2. Lengkapi menu makanan
       Ketika anda makan, sebaiknya sediakan bahan makanan sebanyak-banyaknya. Kenapa? karena tidak ada 1 pun makanan di dunia ini yang memenuhi semua kebutuhan nutrisi kita. Jadi biar makan sedikit asal sudah memnuhi kebutuhan nutrisi yang seharusnya itu sudah cukup. Ketika masak sayur sebaiknya dicampur dengan beberapa jenis sayuran.

3. Kurangi makan yang manis-manis
       Bukan rahasia lagi bahwa salah satu penyebab tingginya kolesterol berasal dari gula. Di Jepang, Orang-orang tidak suka makan yang manis-manis, itulah alasan kenapa makanan yang berasal dari jepang itu kurang manis

4. Kurangi konsumsi karbohidrat
       Di Jepang, saat makan mereka memakan makanan berkarbihidrat menjelang makan makanan penutup, karena sudah mendekati kenyang sehingga konsumsi karbohidrat mereka jadi sedikit. Karbohidrat merupakan penyebab utama kegemukan. Karena apabila karbohidrat berlebihan maka akan ditimbun di tubuh sebagai lemak. Nasi adalah sumber utama karbohidrat yang dikonsumsi masyarakat Indonesia.

4. Rajinlah berjalan Kaki
       Di Jepang kita sering melihat orang-orang rata-rata berjalan kaki. Walaupun Jepang adalah salah satu negara dengan Export Kendaraan terbesar dunia, Tetapi masyarakat disana masih banyak yang senang berjalan Kaki. Jalan kaki dapat membakar Lemak yang berada di dalam tubuh kita. Lagi pula Jalan kaki adalah olahraga yang murah

Intinya adalah tips langsing dan sehat seperti orang jepang yang ampuh ada dengan memperbaiki pola makan kita sehari-hari. Bagaimana dengan pola makan anda?

1 Response to "Tips Langsing dan Sehat Seperti Orang jepang"

  1. dicoba deh slama 3blan,
    berharap hasil terbaik yang didapat

    BalasHapus