Tips gemuk dan sehat

Bismillahirrahmanirrahim

       Beberapa waktu yang lalu biologi news memberikan tips langsing kali ini biologi news akan memberikan tips gemuk sekaligus sehat. Kenapa? karena kebanyakan orang gemuk memiliki tubuh yang tidak sehat, dikarenakan tubuhnya mudah dimasuki oleh bibit penyakit.

Tips berikut ini dapat berlaku bagi pria maupun wanita, berikut ini tips sederhana memiliki tubuh gemuk dan sehat.

1. Jangan merokok
       Tips ini khususnya bagi kaum prioa, sebab kebanyakan perokok adalah pria, walaupun juga ada sebagian kecil wanita yang juga merokok. Kenapa dilarang merokok? sebab kandungan racun yang berasal dari rokok akan menyebabkan gangguan pada metabolisme kita, sehingga penyerapan zat-zat berguna akan terganggu.


2. Tidur teratur
       Tidur yang teratur dapat membuat penyerapan zat-zat makanan yang berharga dapat berjalan dengan lebih baik. Tetapi jangan juga tidur yang berlebihan, sseba tidur yang berlbihan juga dapat menyebabkan penyakit, salah satunya adalah penyakit beri-beri.

3. Konsumsi makanan yang tinggui gizi
       Sumber utama energi tubuh kita adalah makanan, sehingga makan makanan yang bergizi penting untuk perbaikan sel-sel tubuh kita. Makanan yang bergizi tinggi adalah yang makanan yang alami dan tidak terkontaminasi dengan zat -zat kimia berbahaya.

4. Kurangi beban pikiran
       Setiap masalah yang kita hadapi sebaiknya jangan dibawa berlarut-larut, sebab setiap maasalah pasti ada solusinya. faktanya bahwa berfikir itu membutuhkan energi terbanyak kedua setelah beraktivitas. Sebaiknya dalam menyelesaikan masalah gunakanlah pendekatan solusi, bukan justru memikirkan masalah itu terus- menerus.

       Itulah beberapa tips gemuk dan sehat ala biologi news. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.


0 Response to "Tips gemuk dan sehat"

Posting Komentar