Latest News

5 Juni 2011 : Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia

Bismillahirrahmanirrahim
       Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia selalu diperingati oleh masyarakat dunia setiap tanggal 5 juni. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2011 ini akan diperingati serentak di seluruh dunia pada Hari minggu Nanti. Peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia ini adalah yang ke -39 kalinya semenjak ditetapkannya hari Lingkungan Hidup Sedunia sejak tahun 1972.

Mengapa harus diperingati?
Hari Lingkungan Hidup 2011
       Hari Lingkungan Hidup Sedunia perlu diperingati mengingat bahwa kita sebagai manusia tak Bisa lepas dari alam. Manusia Ada karena lingkungan ada, manusia dapat bertahan hidup berkat lingkungan yang memberinya bahan-bahan untuk hidup. Akhir-akhir ini terjadi perubahan lingkungan, dimana cuaca sudah semakin panas, musim yang tidak menentu, hujan dan panas tak dapat lagi diramalkan datangnya,bencana dimana-mana. Mengapa itu terjadi? Mungkinkan alam mulai marah?Ataukah Alam Mulai Bosan Dengan Tingkah kita yang merusak alam?. Oleh karena itu, Pada peringatan Hari Lingkungan hidup ini maka seyogyanyalah kita sebagai Manusia Untuk berterima kasih kepada alam. Mari kita lestarkan alam Ini,meri kita perbaiki alam ini agar tidak marah lagi pada kita….

Sejarah Hari Lingkungan Hidup Sedunia
       Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang pertama kali dicetuskan pada tahun 1972 sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan lingkungan dari dua tahun sebelumnya ketika seorang senator Amerika Serikat Gaylord Nelson menyaksikan betapa kotor dan cemarnya bumi oleh ulah manusia, maka ia mengambil prakarsa bersama dengan LSM untuk mencurahkan satu hari bagi usaha penyelamatan bumi dari kerusakan. Pada tanggal 22 April 1970 Gaylord Nelson memproklamasikan Hari Bumi (Earth Day), sehingga tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Bumi (Earth Day).
Hari Bumi diprakarsai oleh masyarakat dan diperingati terutama oleh LSM maupun organisasi yang berorientasi kepada pelestarian lingkungan hidup, sedangkan Hari Lingkungan didasarkan dari Konferensi PBB mengenai Lingkungan hidup yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 1972 di Stockholm, sehingga tanggal konferensi tersebut ditetapkan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.


Tema hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011
       Untuk tahun ini mungkin terasa special. Sebagaimana yang ditetapkan telah oleh United Nations Environment Programme (UNEP), untuk tahun 2011 ini, Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengangkat tema “Forests: Nature at your Service”. Pemilihan tema ini disesuaikan dengan tahun 2011 yang dideklarasikan PBB sebagai Tahun Hutan Internasional (International Year of Forest). Untuk Peringatan Internasional akan dipusatkan di New Delhi India.

Apa harapan Terhadap Lingkungan Hidup?
       Dengan diperingatinya tiap tahun hari lingkungan hidup sedunia ini diharapkan agar Manusia kembali sadar untuk tidak lagi merusak alam. Serta dapat menjaga dan member yang terbaik untuk alam. Akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam yang terjadi diberbagai belahan alam ini. Semua itu tak lain karena keseimbangan alam ini sudah mulai rusak.

Biologi_News Mengucapkan Selamat hari Lingkungan Hidup Sedunia


0 Response to "5 Juni 2011 : Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia"