Latest News

8 Manfaat Madu untuk kesehatan

Manfaat madu - Masih teringat dipikiranku tentang masa lalu ku ketika aku diberi makanan sepiring nasi dan beberapa sendok madu. Saat aku telah dewasa saya mendapati banyaknya orang yang mencari madu. Mereka rela membeli madu dengan harga mahal. Di Indonesia sumber madu yang paling terkenal berasal dari kepulauan Nusa Tenggara. Hampir setiap orang yang berkunjung kesana diharapkan untuk membawa buah tangan berupa madu. Saya menjadi penasaran mengenai madu dan manfaatnya. Apa manfaat madu bagi kesehatan? apa saja manfaat dari madu? semua akan kita bahas disini.

madu

Berikut ini 8 manfaat madu untuk kesehatan :

1. Madu mengandung sekitar 69% glukosa dan fruktosa memungkinkan untuk digunakan sebagai pemanis. Jadi madu dapat digunakan untuk menggantikan pemanis gula.

2. Madu mengandung sekitar 64 kalori per sendok makan. Oleh karena itu madu juga digunakan oleh banyak orang sebagai sumber energi. Di sisi lain, satu sendok makan gula akan memberikan sekitar 15 kalori. Selanjutnya karbohidrat dalam madu dapat dengan mudah dikonversi menjadi glukosa bahkan oleh perut yang paling sensitif. Oleh karena itu sangat mudah dicerna madu.

3. Meskipun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, madu jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam mencerna lemak yang tersimpan dalam tubuh Anda.
4.  Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral . Jenis vitamin dan mineral dan kuantitas mereka tergantung pada jenis bunga yang digunakan untuk pemeliharaan lebah. Umumnya, madu mengandung vitamin C , Kalsium dan Besi . Periksa vitamin dan kandungan mineral dalam gula dari sumber manapun, Anda akan merasa menjadi nihil atau sangat kecil baik.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan menambah kesuburan serta bisa mengurangi stress.

6. Menyembuhkan luka luar, sebab madu punya kemampuan dalam mempercepat pembentukan sel-sel baru.

7. Dapat membantu meredakan gejala pilek, gejala sinusitis, demam atau panas, batuk, sakit tenggorokan.

8. Menghilangkan rasa kelelahan ( karena kandungan dalam madu ada energi yang tinggi). manfaat madu untuk kesehatan.

Itulah beberapa manfaat madu untuk kesehatan, selain memiliki banyak manfaat buat kesehatan juga mudah dalam mengkonsumsi madu. Tidak perlu dimasak, tetapi dapat langsung diminum langsung menggunakan sendok, dicampur dengan roti tawar dan diminum bersama susu. Semoga artikel manfaat madu untuk kesehatan dapat menambah pengetahuan kita.

1 Response to "8 Manfaat Madu untuk kesehatan"

  1. pencerahan yg bagus. trims infonya. ditunggu tulisan lainnya

    BalasHapus