Latest News

Seandainya saya Anggota DPD RI

            Seandainya saya anggota DPD RI, Mungkinkah saya bisa bekerja dengan baik?  Seandainya saya Anggota DPD RI Mungkinkah saya bisa membangun daerah saya kearah yang lebih baik? Seandainya saya Anggota DPD RI Mungkinkah saya dapat membawakan amanat dari Rakyat saya?  Mungkin itu hanyalah sekelumit pertanyaan kecil yang akan muncul di benak saya ketika suatu hari nanti saya berniat untuk mencalonkan diri menjadi seorang Anggota DPD RI.

              Menjadi Seorang Anggota DPD RI memang tidak mudah, demikian pula ketika kita telah meraih jabatan tersebut, banyak pekerjaan berat yang siap menanti dan mesti diselesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Menjadi Seorang Anggota DPD RI berarti kita akan akan membawa misi-misi tertentu untuk membangun daerah kita masing-masing. Puluhan Ribu suara dukungan memberi kita motivasi untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk daerah kita, tetapi bukan untuk dikecewakan dan berleha-leha di tempat duduk yang cukup empuk.Seandainya saya Anggota DPD RI  mungkin tidak ada waktu bagi saya untuk berleha-leha semacam itu.

       Seandainya saya Anggota DPD RI mungkin hal paling utama yang akan saya lakukan adalah menganalisis potensi sumber daya alam yang ada di daerah saya. Saya akan berusaha untuk menarik masyarakat dari daerah lain untuk berbondong-bondong datang ke daerah saya. Salah satu hal yang dapat saya lakukan adalah mengembangkan Kawasan objek wisata, sebab dengan  itu maka masyarakat akan berdatangan untuk menikmati objek wisata daerah saya. Kalau objek wisatanya diminati, otomatis rakyat juga akan lebih sejahtera. Salah satu contoh adalah kawasan wisata bantimurung (sul-sel), Manado (sulawesi utara), Bali, dll. Dengan banyaknya objek wisata maka secara otomatis akan terbuka juga lapangan kerja baru di daerah saya.

           Seandainya saya Anggota DPD RI mungkin daerah saya kurang memadai atau tidak memiliki objek wisata yang dapat dikembangkan, maka saya akan menggunakan alternatif kedua yaitu memanfaatkan alam agar memiliki kawasan bisnis dan industri tertentu. Negara Indonesia memiliki wilayan yang sangat luas dengan beragam sumber daya, sampai saat ini masih sedikit yang diexplorasi. Seandainya saya Anggota DPD RI  saya akan mencoba untuk mengexplorasi wilayah saya untuk kepentingan masyarakat, beberapa anak-anak dibiayai untuk disekolahkan sehingga mendapatkan ilmu tentang cara pengolahan alam sekitar menjadi sesuatu hal yang bermanfaat.

          Sudah banyak SDA di Indonesia yang sudah dikelola, tetapi sebagian besar tidak dikelola oleh anak bangsa, melainkan oleh orang dari luar wilayah. Seandainya saya Anggota DPD RI saya akan lebih mengarahkan pendidikan siswa daerah saya agar dapat memanfaatkan kawasan tersebut. Seandainya saya Anggota DPD RI  mungkin itu adalah langkah-langkah yang akan saya lakukan demi untuk memajukan daerah saya. Seandainya saya Anggota DPD RI  hanyalah sebuah angan-angan, sebab saat ini saya masih belajar menempuh pendidikan untuk membangun daerah saya walaupun bukan sebagai Anggota DPD RI.

2 Responses to "Seandainya saya Anggota DPD RI"

  1. Waduh judul nya salah tuh mas.. bisa bisa ngga naik di posisi atas google utk semi seo

    BalasHapus
  2. @sandy prayoga wah masa salah mas? yang bener yang mana?

    BalasHapus