3 Cara agar tidak loyo saat puasa ramadhan

       Selamat siang teman-teman bagaimana puasanya? Masih kuat kan?. Siang-siang begini biasanya kita semua loyo karena puasa kan?. Kali ini saya akan berbagi tips cara agar tidak loyo saat puasa ramadhan.
Saat puasa ramadhan begini, kebanyakan orang menghabiskan banyak waktunya untuk tidur, katanya ada hadis mengatakan tidurnya orang berpuasa itu adalah ibadah. Tetapi tahukah teman-teman kalau banyak hal-hal sepele yang sering kita lakukan yang sebenarnya penyebab kita menjadi loyo saat berpuasa, berikut ini penjelasannya. Simak baik-baik yach:

Cara agar tidak loyo saat berpuasa ala biologi news:

1. Kurangi tidur
       Kok disuruh kurangi tidur?. Ini pengalaman saya selama menjadi mahasiswa saya sering berpuasa senin kamis dan saya tetap beraktivitas seperti biasa. Saya tidak tidur kalau siang dan alhasil saya tidak merasakan terlalu capek sampai sore hari, beda dengan aktivitas saya kalau puasa ramadhan, kalau saya tidur siang biasanya pas bangun badan saya kok justru jadi lelah dan loyo.
   
       Anda dapat perhatikan saat puasa ramadhan, perhatikan antara anak-anak yang tetapi aktif bermain dengan teman-temannya dibandingkan dengan remaja yang kebanyakan tidur. Sebagain besar anak-anak akan tetap ceria sampai sore hari kan? Walaupun mainnya banyak dan kurang tidur.

2. Lakukan aktivitas normal
Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Sebaiknya tetap beraktivitas saat berpuasa, gunakan semaksimal mungkin energi yang berasal dari asupan makanan anda saat sahur. Apabila energi yang ada di dalam tubuh anda tidak digunakan justru akan memperburuk kekuatan tubuh anda.

3. Makan sedikit tetapi bergizi
       Inilah yang jarang dilakukan masyarakat saat sahur. Justru saat sahur mereka banyak makan, mereka beranggapan banyak makan agar tidak cepat lelah dan loyo. Tetapi banyak makan saat sahur tidak terlalu efektif mencegah loyo, sebaiknya anda kurangi makan tetapi makan makanan yang mengandung gizi tinggi. Makanlah sayuran karena sayuran mengandung banyak zat besi baik untuk energy berpuasa.

       Itulah 3 cara agar tidak loyo saat berpuasa ala biologi news, apabila terdapat kekurangan dan kesalahan mohon agar memerikan komentar anda. Semoga puasa teman-teman biologi news tetap lancar dan tetap bersemangat

0 Response to "3 Cara agar tidak loyo saat puasa ramadhan"

Posting Komentar