Latest News

Latihan Pernapasan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

 
MELATIH pernapasan, memang dapat membuat tubuh makin bugar. Melalui latihan pernapasan, bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan energi saat berolah tubuh.
“Latihan pernapasan membantu mengembangkan kapasitas untuk olahraga lebih keras dengan meningkatkan efektivitas dari otot interkostal antara tulang rusuk Anda yang berkembang, serta meningkatkan fleksibilitas, tulang rusuk itu sendiri,” kata Robin Gargrave, direktur eksekutif di YMCA Fitness Industry Training yang dikutip dari Daily Mail.
“Yang terbaik adalah, mereka dapat dilakukan setiap saat, di setiap tempat, dan di mana saja,” sambungnya.
Latihan pernapasan aktif dilakukan selama dua menit, lima kali sehari, dapat meningkatkan kapasitas paru-paru Anda hingga 10 persen dalam 12 pekan. Itu ditemukan dari sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat.
Tarik napas dalam-dalam melalui hidung sampai hitungan ketiga, meremas turun melalui diafragma Anda selama dua detik, lalu buang napas kuat selama tiga detik. Ulangi selama 30 detik lima kali sehari.
“Jangan lakukan ini terlalu cepat. Jika Anda mendapatkan diri jadi pusing, berhenti dan kembali ke pernapasan normal,” imbuh Gargrave.
Setelah itu, kembali mulai dengan beberapa pengulangan dan melakukannya (pernapasan) sekira satu menit.
 
http://handokotantra.net/latihan-pernapasan-tingkatkan-daya-tahan-tubuh.html

0 Response to "Latihan Pernapasan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh"