Blog Action Day 2010; Air Bersih

Blog Action Day 2010 merupakan acara tahunan yang bertujuan menyatukan blogger di seluruh dunia untuk membuat postingan dengan tema yang sama pada hari yang sama. Blog Action Day dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober setiap tahunnya. Pada pelaksanaannya di tahun 2010 ini, Blog Action Day akan mengangkat tema global tentang “Air Bersih”.
Dengan Blog Action Day, diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan memicu diskusi global tentang isu penting tertentu. Dengan hal tersebut diharapkan akan muncul ide-ide baru, saran, rencana hingga suatu tindakan.
Aksi global online, Blog Action Day, dirintis oleh Collis & Cyan Ta’eed pada tahun 2007. Pada penyelenggaraan tahun silam, diperkirakan sedikitnya 13 ribu blogger dari 152 negara di seluruh penjuru dunia telah ikut ambil bagian.
blog action day 2010
Krisis Air. Pada penyelenggaraan Blog Action Day tahun 2010 ini tema global yang diangkat adalah “Air Bersih”.
Kenapa?. Saat ini, hampir satu miliar manusia di bumi tidak memiliki akses air bersih yang layak, air bersih yang layak dan aman diminum. Akses air bersih bukan hanya menjadi masalah hak asasi manusia. Air bersih pun menjadi masalah lingkungan bagi binatang. Air merupakan masalah global yang memberikan dampak bagi kita semua.
Di Indonesia, air bersih, bukan lagi masalah yang baru. Sejak lama negeri kita yang katanya gemah ripah loh jinawi ternyata menghadapi permasalahan serius berkaitan dengan air bersih. Mulai dari krisis ketersediaan air bersih, kekeringan di berbagai daerah, hingga pencemaran air yang terjadi di berbagai tempat penampungan air seperti waduk dan sungai.
Partisipasi dalam Blog Action Day. Semua blogger mendapatkan kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam aksi global ini. Caranya mudah, cukup mendaftarkan diri secara gratis di sini atau dapatkan informasi komplit di website resmi (blogactionday.change.org). Setelah itu buatlah postingan bertemakan “Air Bersih” yang di-publish pada tanggal 15 Oktober. Isi artikel terserah sesuai dengan tema blog atau selera masing-masing.

Mari tunjukkan kepedulian kita sebagai penghuni dunia maya (blogger) kepada alam dunia nyata kita dengan memposting artikel bertemakan air bersih dalam Blog
symber : http://alamendah.wordpress.com/2010/10/12/blog-action-day-2010-air-bersih/

0 Response to "Blog Action Day 2010; Air Bersih"

Posting Komentar